Nokia 6 SUDAH MUNCUL Di Indonesia

Nokia 6 SUDAH MUNCUL Di Indonesia


Nokia 6 SUDAH MUNCUL Di Indonesia - Setelah resmi memegang lisensi atas brand Nokia, HMD global meluncurkan Nokia 6 pada awal tahun ini sebagai smartphone Android pertama yang menandai kembalinya Nokia ke industri smartphone. Namun hingga saat ini, HMD Global masih mengatakan jika Nokia 6 merupakan smartphone eksklusif negara China.

Hal ini menimbulkan kecemburuan penggemar Nokia 6 di belahan dunia lain. Karena tak bisa masuk secara legal atau resmi, maka jalur ilegal atau ‘black market’ ditempuh para distributor untuk menghadirkan unit Nokia 6 di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Beberapa smartphone yang tidak resmi namun laris di Indonesia adalah smartphone Xiaomi dan iPhone seri terbaru.

Baru-baru ini, unit Nokia 6 telah menampakan diri di situs jual beli online Bukalapak dan Tokopedia. Kedua e-commerce tersebut memang terkenal menyediakan unit smartphone yang didatangkan oleh distibutor secara tidak resmi. Menurut pantauan Beritateknologi.com, ada beberapa lapak yang menawarkan Nokia 6 dengan harga yang berbeda-beda. Beberapa lapak menggunakan sistem pre-order selama 15 hari.

Bicara soal harga, jelas saja jika harga yang ditawarkan terlalu melambung tinggi jika dibandingkan dengan harga resminya di Cina. Unit yang tersedia di Tokopedia dan Bukalapak dibanderol di kisaran harga Rp5,1 jutaan hingga Rp5,9 jutaan. Sementara untuk harga resminya di Cina, Nokia 6 hanya dibanderol seharga 1,699 Yuan atau setara dengan Rp3,2 jutaan.



Tak hanya di Indonesia, sebelumnya unit Nokia 6 juga hadir di negara tetangga Filipina. Bedanya, e-commerce yang menyediakan unit Nokia 6 adalah Lazada Filipina. Selain itu, unit yang tersedia di negara tersebut hanya varian warna putih. Di Filipina, Nokia 6 dibanderol dengan harga yang tidak jauh beda dengan Indonesia, yakni seharga 18.590 Peso atau sekitar Rp.4,9 jutaan.

Nokia 6 dengan 5,5-inch layar full HD, RAM 4GB dan kamera 16MP
Nokia 6 adalah resmi smartphone Android pertama dan itu terlihat menakjubkan..

Setelah berbulan-bulan rumor dan spekulasi, smartphone Android-powered pertama Nokia kini akhirnya resmi dan telah dibaptis Nokia 6. Nokia 6 merupakan produk eksklusif untuk China sayangnya dan penalaran Nokia untuk keputusan ini adalah, "Dengan lebih dari 552 juta smartphone pengguna di Cina pada tahun 2016, sebuah angka yang diprediksi tumbuh lebih dari 593 juta pengguna pada 2017, merupakan pasar strategis yang penting di mana desain premium dan kualitas sangat dihargai oleh konsumen. "



Nokia mengklaim bahwa "dibutuhkan 55 menit untuk mesin tunggal nokia 6 dari blok yang solid dari 6000 aluminium seri." Untuk ingatan Anda sedikit, aluminium seri 6000 juga digunakan di iPhone Apple 6, yang terkenal karena masalah bendgate nya. Namun, Nokia tidak menjanjikan "tingkat tinggi" kualitas struktural. Ponsel ini hanya 7.85mm tebal, tidak termasuk kamera yang menonjol.

Nokia 6 memiliki hybrid 5.5-inci-sel penuh layar HD, yang dilindungi oleh lapisan 2.5D melengkung Gorilla Glass 3. Layar dan lapisan perlindungan lebih lanjut dilaminasi bersama-sama dengan lapisan polariser - seperti yang digunakan di kacamata hitam - yang tampaknya menawarkan keterbacaan sinar matahari lebih baik.

Nokia 6 bungkus Qualcomm Snapdragon 430 octa-core SoC dan 4GB RAM. Muncul dengan 64GB penyimpanan internal dan dukungan untuk kartu microSD hingga kapasitas penyimpanan 128GB. Hal ini mendukung hampir semua band LTE, termasuk Band 40. Nokia 6 juga termasuk baterai 3,000mAh, yang - menurut Nokia - menawarkan waktu siaga maksimum 32 hari, 3G waktu 18 jam bicara, dan waktu pemutaran musik dari 22 jam. Sejauh port yang bersangkutan, ponsel ini dilengkapi dengan port micro-USB (USB 2.0 standar, yang mengecewakan) dengan dukungan USB OTG dan jack 3.5mm yang berdedikasi. Ponsel ini juga dilengkapi dengan segelintir sensor termasuk sensor cahaya, sensor jarak, accelerometer (sensor gravitasi), kompas elektronik, giroskop, sensor sidik jari depan, dan sensor hall.

Ada kamera belakang 16MP dengan f / 2 aperture dan sensor 1μm. Kamera termasuk phase-detection autofocus (PDAF) dan didukung oleh ganda nada flash untuk kondisi cahaya rendah. Kamera depan memiliki sensor 1.12μm 8MP dengan f / 2 aperture. Ada dua speaker di bagian atas dan tepi bawah dari Nokia 6, dan ponsel ini juga mendukung terbaru Dolby Atmos standar.



Arto Nummela, CEO, HMD global berbicara tentang peluncuran telepon, "The Nokia 6 adalah hasil dari mendengarkan konsumen kami yang menginginkan handset indahnya dengan daya tahan yang luar biasa, hiburan dan tampilan fitur. Ambisi kami adalah untuk memberikan produk premium, yang memenuhi kebutuhan konsumen di setiap titik harga, di setiap pasar. Kita mulai hari ini, dengan premium kami, kualitas tinggi Nokia 6; dibangun untuk memberikan pengalaman inti pengguna yang fantastis untuk konsumen Cina. Kami berharap untuk produk lebih lanjut pembukaan pada semester pertama tahun ini. "

Nokia 6 akan debut secara eksklusif pada JD.com pada awal tahun 2017 dan itu adalah harga di 1699 CNY (sekitar Rs 16.700).

Apakah Anda berminat untuk membeli dan mencoba menggunakan Nokia 6? Atau, apakah Anda kecewa bahwa ponsel eksklusif hanya untuk China? Silahkan beritahu kami di bagian komentar di bawah ini.


Berita Unik, Berita Terkini, Berita Terupdate, Berita Terbaru, Berita Teknologi, Berita Artis, Berita Dunia, Berita Indonesia, Berita Wisata, Berita Sampah, Berita Hoax, Berita Bola, Berita Olahraga, Berita Aneh, Informasi Teknologi, Cerita Dunia, Cerita Indonesia, Cerita Lucu, Cerita Lucu Terbaru, Cerita Ngakak, Cerita Kocak, Cerita Pendek, Cerita Pribadi, Cerita Aneh, Foto Lucu, Foto Aneh, Foto Unik, Foto Keren, Foto Sexy, Foto Model, Foto Dunia, Dunia Hewan, Info Kesehatan, Dunia Model, Dunia Olahraga, Dunia Wisata, Tempat Wisata Indah, Wisata Alam, Wisata Indonesia, Dunia Teknologi, Dunia Bola, Dunia Wanita, Dunia Artis, Dunia Permainan, Dunia Bela Diri, Sejarah dan Legenda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nokia 6 SUDAH MUNCUL Di Indonesia"

Post a Comment