Kisah Nyata Seorang Pramugari dan Kakek Tua

Saya adalah pramugari biasa dari china Airline. Sepanjang perjalanan saya menjadi seorang pramugari, tidak ada pengalaman yang begitu mengesankan. Setiap harinya hanya melayani penumpang dan melakukan pekerjaan yang monoton.

Pada bulan juni yang lalu saya menjumpai suatu pengalaman yang membuat perubahan pandangan saya terhadap pekerjaan maupun hidup saya.

Hari ini jadwal perjalanan kami adalah dari shanghai menuju Peking, penumpang sangat penuh pada hari ini.

Diantara penumpang saya melihat seorang kakek dari desa, merangkul sebuah karung tua, dan terlihat jelas sekali gaya desanya. Pada saat itu saya yang berdiri dipintu pesawat menyambut penumpang. Kesan pertama dari pikiran saya ialah zaman sekarang sungguh sudah maju, seorang dari desa sudah mempunyai uang untuk naik pesawat.

Ketika pesawat sudah terbang, kami mulai menyajikan minum, ketika melewati baris 20, saya melihat kembali kakek tua tersebut, dia duduk dengan tegak dan kaku ditempat duduknya dengan memangku karung tua bagaikan patung.
Kami menanyakan mau minum apa, dengan terkejut dia melambaikan tangan menolak, kami hendak membantunya meletakkan karung tua di atas bagasi tempat duduk juga ditolak olehnya, lalu kami membiarkan duduk dengan tenang, menjelang pembagian makanan kami melihat dia duduk dengan tegang ditempat duduknya, kami menawarkan makanan juga ditolak olehnya.
Akhirnya kepala pramugari dengan akrab bertanya kepadanya apakah dia sakit, dengan suara kecil dia menjawab bahwa dia hendak ketoilet tetapi dia takut apakah dipesawat boleh bergerak sembarang, takut merusak barang didalam pesawat.

Kami menjelaskan kepadanya bahwa dia boleh bergerak sesuka hatinya dan menyuruh seorang pramugara mengantar dia ketoilet, pada saat menyajikan minum yang ke dua kali, kami melihat dia melirik kepenumpang sebelahnya dan menelan ludah, dengan tidak menanyakannya kami meletakkan segelas minuman teh dimeja dia. Ternyata gerakan kami mengejutkannya, dengan terkejut dia mengatakan tidak usah, tidak usah, kami mengatakan engkau sudah haus minumlah, pada saat ini dengan spontan dari sakunya dikeluarkan segenggam uang logam yang disodorkan kepada kami, kami menjelaskan kepadanya minumannya gratis, dia tidak percaya, katanya saat dia dalam perjalanan menuju bandara, merasa haus dan meminta air kepada penjual makanan dipinggir jalan dia tidak diladeni malah diusir. Pada saat itu kami mengetahui demi menghemat biaya perjalanan dari desa dia berjalan kaki sampai mendekati bandara baru naik mobil, karena uang yang dibawa sangat sedikit, hanya dapat meminta minuman kepada penjual makanan dipinggir jalan itupun kebanyakan ditolak dan dianggap sebagai pengemis.


Saat kami membujuk dia terakhir dia percaya dan duduk dengan tenang meminum secangkir teh, kami menawarkan makanan tetapi ditolak olehnya. Dia menceritakan bahwa dia mempunyai dua orang putra yang sangat baik, putra sulung sudah bekerja dikota dan yang bungsu sedang kuliah ditingkat 3 di Peking. Anak sulung yang bekerja dikota menjemput kedua orangtuanya untuk tinggal bersama dikota tetapi kedua orang tua tersebut tidak biasa tinggal dikota akhirnya pindah kembali ke desa, sekali ini orangtua tersebut hendak menjenguk putra bungsunya di Peking. Anak sulungnya tidak tega orangtua tersebut naik mobil megitu jauh, sehingga membeli tiket pesawat dan menawarkan menemani bapaknya bersama – sama ke Peking, tetapi ditolak olehnya karena dianggap terlalu boros dan tiket pesawat sangat mahal dia bersikeras dapat pergi sendiri. Akhirnya dengan terpaksa disetujui dengan anaknya.

Dengan merangkul sekarung penuh ubi kering yang disukai oleh anak bungsunya, ketika melewati pemeriksaan keamanan dibandara, dia disuruh menitipkan karung tersebut ditempat bagasi tetapi dia bersikeras membawa sendiri, katanya jika ditaruh ditempat bagasi ubi tersebut akan hancur dan anaknya tidak suka makan ubi yang sudah hancur, akhirnya kami membujuknya meletakkan karung tersebut diatas bagasi tempat duduk, akhirnya dia bersedia dengan hati – hati dia meletakkan karung tersebut.

Saat dalam penerbangan kami terus menambah minuman untuknya, dia selalu membalas dengan ucapan terima kasih yang tulus, tetapi dia tetap tidak mau makan, meskipun kami mengetahui sesungguhnya dia sudah sangat lapar, saat pesawat hendak mendarat dengan suara kecil dia menanyakan saya apakah ada kantongan kecil ? dan meminta saya meletakkan makanannya dikantong tersebut. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat makanan yang begitu enak, dia ingin membawa makanan tersebut untuk anaknya, kami semua sangat kaget.

Menurut kami yang setiap hari melihat makanan yang begitu biasa dimata seorang desa menjadi begitu berharga. Dengan menahan lapar disisihkan makanan tersebut demi anaknya, dengan terharu kami mengumpulkan makanan yang masih tersisa yang belum kami bagikan kepada penumpang ditaruh didalam suatu kantongan yang akan kami berikan kepada kakek tersebut, tetapi diluar dugaan dia menolak pemberian kami, dia hanya menghendaki bagian dia yang belum dimakan tidak menghendaki yang bukan miliknya sendiri , perbuatan yang tulus tersebut benar – benar membuat saya terharu dan menjadi pelajaran berharga bagi saya.

Sebenarnya kami menganggap semua hal sudah berlalu, tetapi siapa menduga pada saat semua penumpang sudah turun dari pesawat, dia yang terakhir berada di pesawat. Kami membantunya keluar dari pintu pesawat, sebelum keluar dia melakukan sesuatu hal yang sangat tidak bisa saya lupakan seumur hidup saya, yaitu dia berlutut menyembah kami, mengucap terima kasih bertubi – tubi, dia mengatakan bahwa kami semua adalah orang yang paling baik yang dijumpai, kami didesa hanya makan sehari sekali dan tidak pernah meminum air yang begitu manis dan makanan yang begitu enak. Hari ini kalian tidak memandang hina terhadap saya dan meladeni saya dengan sangat baik, saya tidak tau bagaimana mengucap terima kasih kepada kalian.

Semoga tuhan membalas kebaikan kalian, dengan menyembah dan menangis dia mengucapkan perkataannya. Kami semua dengan terharu memapahnya dan menyuruh seorang anggota yang bekerja dilapangan membantunya keluar dari lapangan terbang.

Selama 5 tahun bekerja sebagai pramugari, beragam – beragam penumpang saya sudah jumpai, yang banyak tingkah, yang cerewet dan lain – lain, tetapi belum pernah menjumpai orang yang menyembah kami, kami hanya menjalankan tugas kami dengan rutin dan tidak ada keistimewaan yang kami berikan, hanya menyajikan minuman dan makanan, tetapi kakek tua yang berumur 70 tahun tersebut sampai menyembah kami mengucapkan terima kasih, sambil merangkul karung tua yang berisi ubi kering dan menahan lapar menyisihkan makanannya untuk anak tercinta, dan tidak bersedia menerima makanan yang bukan bagiannya, perbuatan tersebut membuat saya sangat terharu dan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya.

Janganlah kalian memandang orang dari penampilan luar, tetapi harus tetap menghargai setiap orang dan mensyukuri apa yang kita dapat.


Sumber : Kaskus


29 comments:

Anonymous said...

ketika stiap orang dapat menghargai orang lain dengan tulus maka dunia ini pasti akan jadi lebih indah dah hidup jauh lebih berarti

cerita nyata said...

numpang lewat " www.100ceritaku.com "

Cerita dan Kisah Nyata !!!!!

ryan fernando said...

Aku suka cerita kamu dan setuju atas apa kata2 terakhir kamu..jng kita memandang orang cuma dri luar saja,,aq suka itu

jhoni said...

Wah cerita yang luar biasa.......

Benar sekali kadang kita juga harus memberi kredit pada diri kita sendiri, meyakinkan bahwa apa yang kita lakukan ternyata membawa berkah bagi orang lain, asal kita melakukan dengan tulus dan sungguh sungguh.

Nice post

Anonymous said...

benar sekali atas kementar teman-teman semua

Saroji Azzachra said...

kita cuma bisa ngomong doang,prbuatan baik kya gtu cma khayalan kya,y..

Tajul Mafakir said...

Aq mengacungkan jempor pada pramugari yg punya hati nurani dan tidak memandang dr penampilan dan d mata tuhan semua sama..

eroensyh Syhptra said...

Ceritanya bagus

Anonymous said...

Saya suka ceritanya mengandung pesan moral.

Cerita Dewasa Terbaru said...

mantap

ahong said...

saya acungi jempol bwt pramugarinya

Latiful habibi said...

subhanalloh wal hamdulillah

vimax asli said...

panjang bangets ceritanya

iqbal usman said...

Mengingatkan utk sll bersyukur

Agus Irawan said...

Menghargai orang hal yang lebih baik dari pada kita sombongkn diri.

Anonymous said...

Orang pun akan meganggal kita jiga kita nenganggap dia ada.. itu lah hidup. Harus saling mengasihi satu sama lain. Agar dapat Ridho-NYA

Alex Aja said...

Mengharukan..
Gimana kabar si kakek sekarang..???

sang rio said...

Alex : sudah kawin lagi si kakek skrng, jd 6 istrinya.

A avien said...

APA MANFAAT VIMAX PILLS UNTUK PRIA ?

Berdasarkan TESTIMONIAL dari Pengguna yang telah menggunakan VIMAX PILLS ada 7 MANFAAT :

MemperBESAR Ukuran dan PANJANGGGG Penis sampai dengan 8 cm (HASIL PERMANEN)
Meningkatkan KETAHANAN dan HASRAT SEKSUAL dalam Berhubungan Seks
EREKSI yang LEBIH PERKASA dan TAHAN LAMAAAA
Mencegah DISFUNGSI EREKSI dan Meningkatkan INTENSITAS ORGASME
Membuat Pasangan SEMAKIN LENGKET
LEBIH PERCAYA DIRI dan MACHO
Keharmonisan Rumah Tangga semakin TENTRAM

info dan pemesanan hubungi: (call / sms)

PIN BB 2B504AA8
PIN BB 329840B4

0821 3649 5554
085 747 266 780

info prodak lebih lengkap klik di web resmi kami www.vitalitasku.net

bangsatriamandala said...

Thanks gan Sharenya , , , :)

hadi said...

mau tau tentang produk alat bantu sex lengkap
lihat situs http://tokoobatsex.com/

erik parikesit said...

kalau saya suka cewe cantik 36b atau 38d dan itil cewe berwarna merah muda. kalau cewek biasa nya usia 20 sampai 30 an masih jomblo. biasa nya cewe duluan yang ajak kencan.aku suka nya cewe jogjakarta atau juga cewe semarang.kalau ada cewe yang niat mau ngesex bisa menghubungi ke nomer ku 081328174138 atau juga 081328174130 kalau bisa sore aku ada. siapa tau aja cocok. dan nomer ku bukan untuk di kerjain okey. thank google.

Zaky said...

Terkadang kekolotan menjadikan seseorang lebih mulia.

Tabroni Adeet said...

Inisih pengarang sejati.. abis bagus bingit critanya..like it

tokoshop said...

http://produk-herbal.com/
http://www.pelangsingbadanasli.com/

cara supaya bisa ngentot dengan pacar said...

mantap bro..

Obral Kita said...

PRODUK KAMI
Alat alat kesehatan
baju muslim
obralan baju anak
Pakaian anak
Paket grosir
Paket obralan baju anak
pusat obralan baju anak
Sprei Waterproof
Sprei Waterproof Motif Kartun
Website Toko Online Murah

TERLARIS

alat bantu sex said...

INFO KEWANITAAN, KEPERKASAAN, KESEHATAN DAN KECANTIKAN GLOBAL TREND MASA KINI :

zodiak toko online asia
obat pembesar penis
alat pembesar penis
alat pembesar payudara
bra pembesar payudara
obat perangsang wanita
pro extender
obat penggemuk badan
minyak lintah
obat pelangsing badan
obat pembesar payudara
cream pembesar payudara
cream pemutih badan
cream pemutih wajah
obat pemutih badan
cream pemutih ketiak
obat penghilang jerawat
pemerah bibir
cream pelangsing badan
obat perapat vagina
obat peninggi badan
perontok bulu
penghilang stretch mark
penumbuh rambut
penghilang bekas luka
pembesar pantat
pemutih gigi
crystal x
obat mata minus
pelicin vagina
selaput dara buatan
obat penghilang tatto

alat bantu sex said...

INFO LENGKAP KESEHATAN KECANTIKAN KEPERKASAAN KEJANTANAN DAN KEWANITAAN :

boneka full body
obat pembesar penis
alat pembesar penis
obat perangsang wanita
pro extender
obat gemuk
minyak lintah
obat pelangsing badan
alat pembesar payudara
obat pembesar payudara
cream pembesar payudara
cream pemutih badan
cream pemutih wajah
obat pemutih badan
pemutih ketiak
obat penghilang jerawat
pemerah bibir
cream pelangsing badan
obat perapat vagina
peninggi badan
perontok bulu
penghilang stretch mark
penumbuh rambut
penghilang bekas luka
pembesar pantat
vimax oil
black mamba
celana vakoou
viagra
neosize
vimax asli
cobra oil
klg
pembesar penis
obat penghilang tatto
cara memperbesar payudara

Post a Comment