Fulcanelli, Penemu Serbuk Pengubah Timah Menjadi Emas

Fulcanelli yang dipercaya hidup pada tahun 1839-1953 merupakan nama samaran seorang ahli kimia asal Prancis yang lahir pada abad ke 19. Ia juga dikenal sebagai seorang penulis. Sayangnya, identitas asli Fulcanelli tidak diketahui hingga sekarang. Banyak misteri yang terhubung dengannya termasuk karya-karya ciptaannya. Oleh sebab itu ia menjadi salah satu fenomena. 
Sebuah kisah yang sedikit berlebihan menceritakan bahwa salah seorang murid kesayangannya berhasil mengubah 100gram timah menjadi emas  hanya dengan menggunakan sejumlah kecil bubuk proyeksi (Projection Powder) yang diberi oleh Fulcanelli.

Sebuah Buku muncul di Paris pada tahun 1926 dengan judul "Le Mystere des Cathedrales" atau 'The Mystery of Cathedrals" dan hanya dicetak sebanyak 300 eksemplar.

Konon, siapa saja yang membaca buku itu dengan cara yang tepat akan mengetahui rahasia transmutasi seperti mengubah timah menjadi emas. Nama pengarang yang tercantum di sampul depan buku itu hanya satu kata, Fulcanelli.

Banyak pihak meyakini Fulcanelli menjadi buruan dinas Itelijen Jerman pada PD II karena kemampuannya dibidang teknologi nuklir. Namun Fulcanelli telah menghilang tanpa jejak sejak terakhir di temui oleh salah seorang muridnya yakni Canseliet pada tahun 1953.


0 comments:

Post a Comment